All-England-Open-2022-Pasangan-India-Menuju-Semi-Final

All England Open 2022: Gayatri Gopichand dan Julie Trisa Kalahkan Pasangan No.2 Dunia

Kejutan terjadi di All England Open 2022: Gayatri Gopichand dan Julie Trisa bentrok dengan pasangan No. 2 Dunia untuk memasuki semi final. Duo muda India Gayatri Gopichand dan nomor dua dunia Julie Trisa mengejutkan Sui Lee dan Seungchan Shin dari Korea untuk menjadi duo pertama yang mencapai semi-final turnamen bergengsi Super 1000.

Duo remaja India antara Gayatri Gopichand dan Julie Trisa membuat salah satu kejutan terbesar di Inggris 2022, mengecewakan peraih medali perak Kejuaraan Dunia No. 2 dan Dunia Sui Lee dan Seungchan Shin. Korea di perempat final ganda putri di Birmingham, Jumat.

Gayatri Gopichand yang berusia 19 tahun dan Julie Trisa yang berusia 18 tahun mempertahankan keberanian mereka dalam permainan bulu tangkis yang sengit saat mereka menyelamatkan dua match point di game kedua sebelum tersingkir di perempat final 14-21, 22-20, 21-15.

✅Baca Juga:  Kemeriahan Parade Pebalap MotoGP di Istana Merdeka

Dengan kemenangan tersebut, Gayatri dan Trisa mengukir sejarah dengan menjadi duo India pertama yang mencapai semifinal All England Championship. Khususnya, ayah Gayatri, Paulila Gopichand adalah orang terbaru yang memenangkan gelar paling bergengsi di India, mengambil tempat pertama di podium individu putra pada tahun 2001, 21 tahun setelah Prakash Padukone yang legendaris kembali ke kejuaraan untuk pertama kalinya di Birmingham.

All England Open 2022: duo peringkat teratas India Satwiksirag dan Chirag Shetty kalah dari Kevin Sukamolu dan Marcus Gideon

All England Open 2022: Sementara Lakshya Sen memastikan perpisahan langsung dengan semifinal tunggal putra, duo peringkat teratas India Satwiksirag dan Chirag Shetty kalah dari Kevin Sukamolu dan Marcus Gideon di perempat final, kalah 11 kali berturut-turut dari La. .1 pasang dari Indonesia.

✅Baca Juga:  Haaland Jadi Rebutan Klub Besar di Bursa Transfer Pemain

Bintang India yang sedang naik daun, Lakxia Sen, lolos ke semifinal All England Open 2022 yang bergengsi setelah saingannya dari China, Lu Guangzhou, gagal melangkah di perempat final pada Jumat di Birmingham. Penutupan tunggal putra India berperingkat teratas mendapatkan istirahat yang sangat dibutuhkan setelah perjalanan cepat di Eropa sejauh ini.

Lakshya Sen akan menghadapi pemenang pertandingan perempat final antara juara bertahan Lee Zi Jia dari Malaysia dan mantan petenis nomor satu dunia Kento Momota dari Jepang pada Sabtu.

Lakshya, 20, adalah satu-satunya harapan tunggal India di Kejuaraan All England setelah menyingkirkan pemain seperti PV Sindhu, Saina Nehwal dan Kidambi Srikanth di babak 16 besar pada hari Kamis.

Lakshya telah berada dalam kondisi yang sangat baik selama enam bulan terakhir, dengan India mengambil medali perunggu di kejuaraan dunia tahun lalu sebelum memenangkan gelar Super 500 pertamanya di India Terbuka awal tahun ini. Pekan lalu, Lakshya mengejutkan petenis nomor satu dunia Viktor Axelsen untuk menempati posisi kedua di Jerman Terbuka.

✅Baca Juga:  Prediksi Skor Senegal Vs Belanda dan Cara Nonton Live Streamingnya

Dia mencapai semifinal di All England setelah mengalahkan peringkat 3 dunia Anders Antonsen dan peringkat 5 dunia Anthony Genting dalam pertandingan back-to-back di Birmingham.

Sebelumnya pada hari itu, duet peringkat teratas India di ganda putra Satwixirag Rankeridi dan Chirag Shetty kalah dari peringkat satu dunia Kevin Sukamogo dan Marcus Gideon dari Indonesia dengan cara yang memilukan. Pasangan India yang berada di urutan kedelapan telah tersingkir dalam pertandingan berturut-turut, tetapi skor tidak menceritakan kisah pertempuran yang ditampilkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *