Max Verstappen memimpin

Max Verstappen Memimpin, Apakah Jadi Calon Juara Grand Prix Musim Ini

Formula 1: Verstappen selesai dengan gaya selama tes pra-musim terakhir, Ferrari menegaskan, Alpine meyakinkan
Juara dunia yang berkuasa menetapkan waktu tercepat pada hari Sabtu di Bahrain dalam pengaturan yang diharapkan untuk bergerak lebih dekat ke kualifikasi dalam seminggu untuk Grand Prix pertama musim ini.

Max Verstappen memimpin, Ferrari favorit berhati-hati, Lewis Hamilton untuk saat ini tidak dalam posisi untuk mengincar kemenangan: ini adalah tabel final tes pra-musim F1, yang berakhir pada Sabtu 12 Maret di Bahrain. Juara bertahan (Red Bull) finis pertama, di depan Monegasque Charles Leclerc (Ferrari), 0″978 di depan pembalap Spanyol Fernando Alonso (Alpine) dengan 0″695 dan 1’039″ di depan pembalap Inggris George Russell (Mercedes).

Berkat izin lembur yang luar biasa menyusul masalah angkutan, Haas kembali terkejut. Setelah waktu terbaik yang dicetak oleh Kevin Magnussen yang kembali pada hari Sabtu, Mick Schumacher mencatatkan waktu kedua hanya setengah detik di belakang Verstappen (+0″521).

Namun, celah ini harus ditimbang oleh pilihan ban: Verstappen dan Russell dilengkapi dengan ban yang paling lembut, lebih cepat di lap, Leclerc dan Alonso lebih sedikit. Sedangkan untuk Jerman, waktunya dicapai setelah pukul 19.00 lokal (17:00 Prancis), dalam kesejukan yang lebih menguntungkan untuk kecepatan.

✅Baca Juga:  11 Olahraga Yang Memerlukan Kekuatan Otot Lengan

Di Mercedes, yang tubuhnya menjadi kejutan pada sesi tes kedua ini dengan ponton hampir tidak ada di sisinya, waktunya bukan untuk perayaan. “Saat ini saya tidak berpikir kami akan berjuang untuk menang, tetapi mobil memiliki potensi untuk sampai ke sana,” kata Hamilton dalam konferensi pers. Mobilnya tampak sulit untuk bermanuver. Pembalap Prancis Pierre Gasly (AlphaTauri) menegaskan bahwa dia telah melihat Hamilton “berjuang” dan berpikir timnya memiliki “sedikit pekerjaan yang harus dilakukan untuk bertarung di depan”.

“Minggu depan [di Grand Prix pertama, masih di Bahrain], kami akan menunjukkan kecepatan kami yang jauh lebih baik, tetapi saya pikir orang-orang akan terkejut, mungkin …”, lanjut juara dunia tujuh kali, dimahkotai enam kali dengan Mercedes sejak 2014. “Orang-orang terus bertanya-tanya apakah kami merendahkan diri atau tidak, tetapi tahun ini sedikit berbeda,” kata runner-up bertahan itu.

✅Baca Juga:  Kiran George, Meiraba Maisnam, Mithun Manjunath memasuki pra-perempat final di Orleans Masters

Hamilton dan yang lainnya bersikeras pada kinerja Ferrari, yang telah bekerja keras untuk menghasilkan mobil F1 yang cepat dan andal setelah dua tahun yang rumit. “Ini jelas salah satu persiapan termudah yang saya lakukan sebelum musim. Tidak ada masalah besar, komentar Charles Leclerc. Di atas segalanya, pada proyek baru seperti itu, Anda selalu berharap menemukan hambatan dan, untuk saat ini (…) sudah cukup sederhana dan kami telah berhasil untuk terus meningkatkan.”

Leclerc ingin “tetap berhati-hati”
Monegasque hanya membangkitkan “masalah lumba-lumba dalam kondisi tertentu”. Ini adalah efek buruk yang tak terduga dari perubahan besar dalam aerodinamika kursi tunggal musim ini: dalam garis lurus, mereka memantul ke atas dan ke bawah, kurang lebih sangat tergantung pada mobil, yang berisiko merusak bagian dan menghalangi pengemudi.

Tapi, pada jam, “setiap orang tampaknya cukup dekat pada satu waktu atau yang lain,” marah Leclerc. “Kami tahu berapa banyak margin yang kami miliki, tetapi kami tidak tahu berapa banyak orang lain yang menyembunyikan permainan mereka. Itulah mengapa kami benar-benar harus tetap berhati-hati. Itu bagus untuk memimpin tetapi itu tidak berarti apa-apa saat ini. ”

✅Baca Juga:  Prediksi Skor Senegal Vs Belanda dan Cara Nonton Live Streamingnya

Tim lain diharapkan karena kemajuan konstan sejak 2019, McLaren telah melambat di Bahrain, setelah janji tes pertama di Barcelona pada akhir Februari. “Nous mengalami sejumlah masalah yang membatasi jumlah lap yang kami lakukan, terutama pada long stint,” kata pembalap Inggris Lando Norris. Jadi kami jauh dari tempat yang kami inginkan, di mana kami perlu berada dan di mana kami bisa mengatakan bahwa kami percaya diri untuk balapan pertama.”

Ubin tambahan untuk tim Inggris, pembalap keduanya Daniel Ricciardo tidak berpartisipasi dalam tes ini, menderita Covid-19. Namun, masa isolasi pembalap Australia itu akan berakhir sebelum GP Bahrain. Penunjukan dibuat untuk kualifikasi di sirkuit yang sama di Sakhir, Sabtu. Pengamat kemudian akan tahu siapa yang menyembunyikan permainannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *