melancong ke malaysia tanpa karantina

Malaysia Membuka Lagi Negaranya Tanpa Karantina

Malaysia sedang bersiap saat ini  untuk membuka lagi negaranya bagi pariwisata yang direncanakan pada tanggal 1 April. Nanti di hari Selasa, dimana pemerintah negara Malaysia mengumumkan bahwa Malaysia sekarang dalam kondisi siap dalam menyambut kedatanganpara wisatawan yang telah menerima vaksinasi penuh dengan alasan negara tersebut akhirnya mencapai kondisi fase endemik virus corona. Dengan demikian, negara Malaysia tersebut telah termasuk dengan daftar negara dimana yang telah menghapus pembatasan untuk COVID- 19 dan melanjutkan program pariwisata.

Nyatanya negara Asia Tenggara itu sangat mengandalkan pariwisata dan menjadi tujuan wisata pantai yang populer. Negara Malaysia ini terkenal oleh  pantai pasir putihnya cantik yang indah dan hutan hujan yang indah. Hampir selama dua tahun lalu di Maret tahun 2020 ketika Malaysia closed perbatasan negaranya.

PM Malaysia Ismail Sabri Yaqoub menyampaikan dalam konferensi pers, bahwa” Pemerintah Malaysia telah memutuskan agar membuka perbatasan negaranya pada 1 April 2022. Kami percaya keputusan ini akan menggerakkan ekonomi kita dan membantu menghidupkan lagi sektor pariwisata yang goyah.”

Dia juga menyatakan bahwa pelancong akan membutuhkan dokumen perjalanan yang resmi untuk masuk dan keluar negara. Dia mengatakan,” Dengan mempertimbangkan jenis varian Omicron yang masih ada di negara kita dan negara lain, ada beberapa point wajib bagi warga Malaysia dan visitor( turis).”

Negara ini membuka pintunya meskipun telah mencatat lebih dari 25. 000 infeksi per harinya dalam beberapa minggu terakhir, tetapi kasusnya di kondisi ringan. Oleh karena, negara- negara sahabat Malaysia, termasuk Singapura, Filipina, dan Thailand, telah kondisikan melonggarkan pembatasan untuk perjalanan dan secara perlahan saat membuka kembali perbatasan negara Malaysia mereka untuk pariwisata.

Awal kembali ialah tahap terkini dalam mencabut pemisahan virus, sebab Malaysia berkoalisi dengan negara- negara Asia Tenggara yang lain dalam beranjak ke tahap endemik wabah. Tingkatan vaksinasi yang tinggi- 64% orang berusia menemukan injeksi booster- memungkinkan penguasa buat menghapuskan penyekatan yang mudarat area pariwisata serta mengirim ekonomi ke kontraksi 2 perempat pada tahun 2021.

✅Baca Juga:  Gurita Laut Membuat Tempat Berlindung Dari Sampah Manusia

Persyaratan agar bisa masuk Malaysia

1) Mulai tanggal 1 April, pelancong yang divaksinasi secara lengkap bisa memasuki Malaysia itu tanpa ada persyaratan karantina.

2) Penumpang yang diperiksa secara lengkap akan diminta untuk membawa lab hasil tes dimana RT PCR negatif tidak lebih dari 48 jam dan dengan Rapid Test Kit- Antigen( RTK- Ag) COVID- 19 saat waktu 24 jam setelah arrival.

Berbicara tentang wisatawan yang tidak divaksinasi, Perdana Menteri mengatakan:“ Bagi  pengunjung yang tidak dua kali menerima vaksinasi, atau yang tidak dapat dilakuan program vaksin karena sebab kesehatan, saat ini Menteri Kesehatan akan memberikan detail lebih lanjut tentang masalah Prosedur Operasi Standar( SOP) besok.”

“ Pemberitahuan ini hendak menstimulus perekonomian spesialnya pariwisata yang lagi terserang keras,” tutur Ismail. Turis harus menempuh uji COVID saat sebelum kepergian serta setibanya di Malaysia.

Bong Mukhtar meningkatkan kalau Departemen Kesehatan serta departemen terpaut yang lain wajib memandang permasalahan vaksinasi di negeri itu buat membenarkan awal kembali pinggiran.

Serta setelah itu kita dapat membuka pinggiran, bidang usaha serta ekonomi alhasil penanam modal asing tiba buat mendanakan.

✅Baca Juga:  Menang Taruhan Piala Dunia Pria Ini Malah Bakar Rumahnya

“ Aku memohon Menteri Kesehatan buat memikirkan perihal ini dengan cara logis serta bijak, negeri nyaris sirna.

Ia mengatakan,” Penguasa negeri bagian hendak ambruk serta sediakan bakul santapan tiap hari. Kenyataannya, Malaysia merupakan salah satunya negeri yang sediakan untuk rakyatnya.”

Bung Mukhtar, Delegasi Menteri Penting Sabah pula melantamkan pengembangan lebih lanjut di Malaysia Timur.

“ Dikala Sabah memperingati Hari Malaysia, banyak wilayah terhenti, serta tiap kali hujan kencang di dekat Kota Kinabalu, banyak jalur yang tidak bisa diakses.

” Jembatan hendak ambruk, air bersih serta listrik hendak senantiasa jadi permasalahan. Aku berambisi penguasa federal, Departemen Finansial serta Departemen Tenaga serta Pangkal Energi Alam hendak menciptakan pemecahan buat menanggulangi banjir di Kota Kinabalu,” tuturnya.

✅Baca Juga:  Carrefour Akan Membuat Stasiun Pengisian Untuk Mobil Listrik di Semua Supermarketnya

Ia pula berkata kalau penguasa sepertinya tidak mengetahui kalau Indonesia sudah meningkatkan jalur raya penting di Kalimantan sebab negeri itu berencana buat memindahkan bunda kotanya ke area itu dalam durasi dekat.

” Bila penguasa federal menyangka ini sebab ikatan antara Sabah serta Indonesia, hingga kuatkan kita. kasihkan kita daya guna bermusyawarah,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *