Travel Ke Bali Tanpa Karantina

Bali Membatalkan Karantina Untuk Pelancong Yang Datang Dari Luar Negeri

Mereka para turis yang mengunjungi yang divaksinasi penuh mulai 14 Maret Bali tidak akan diharuskan untuk tinggal di karantina hotel diwajibkan, disebabkan pemerintah akan membatalkan aturan perjalanan yang dengan biaya mahal mulai minggu depan.

Saat ini, wisatawan asing diwajibkan diisolasi dengan biaya sendiri dengan lama selama tiga hari saat datang ke liburan ke Bali. Menurut laporan yang diterima, Bali saat sekarang telah membebaskan isolasi turis yang telah divaksinasi dari jumlah yang mana lebih dari 20 negara . Artinya memperkenalkan kembali visa dimana setelah pembukaan kembali dua tahun akibat setelah krisis   COVID.

✅Baca Juga:  Perjalanan Wisata ke Thailand Lebih Mudah Dengan SkyFun Pada Pertengahan April

Sebuah aturan yang diubah muncul setelah beberapa maskapai internasional membukaa penerbangan langsung ke Bali ini terjadi dalam beberapa pekan terakhir, dan tentu gelombang infeksi Omigron telah tercatat jatuh di seluruh negara Indonesia.

Perekonomian Bali sebagian besar bergantung pada sektor pariwisata, yang menyumbang lebih dari setengah PDB provinsi. Pada tahun 2019, pulau yang terkenal dengan pantai, kuil, dan kehidupan malamnya yang semarak menyambut sekitar 6,2 juta pengunjung asing, sebagian besar dari Australia dan China.

✅Baca Juga:  Tips Penting Yang Perlu Diketahui Wisatawan Asing Untuk Persiapan Liburan ke Bali

Dua tahun setelah pandemi menghentikan kegiatan pariwisata, pemangku kepentingan pariwisata berharap kebijakan terbaru akan mendorong pemulihan industri.

Sukamdani, presiden Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia, mengatakan kepada wartawan: “Kami berharap dengan dilonggarkannya (pembatasan) pada pelancong yang mengunjungi Bali, pariwisata akan pulih secara bertahap, dan begitu juga perekonomian Bali.”

 

Menurut laporan, Presiden Indonesia Joko Widodo sudah setuju agar meninjau kembali kebijakan larangan segregasi bagi turis asing ke Bali dimana mulai 7 Maret, pada konferensi Menteri Kelautan dan Investasi Luhut Binsar Bandhjaitan.
Dengan demikian, pelancong yang telah divaksinasi lengkap sekarang masih akan dibebaskan dari aturan isolasi, tetapi akan diminta untuk menyerahkan laporan tes PCR negatif dan juga perlu memberikan bukti reservasi hotel empat hari.

✅Baca Juga:  Wisata Seru Kolam Renang Cemara Asri Medan dan Harga Tiket Masuknya

Laporan juga menunjukkan bahwa visa pada saat kedatangan, yang ditangguhkan dua tahun lalu ketika pandemi pertama kali melanda Indonesia, sekarang akan tersedia untuk wisatan asing dari 23 negara.
Terkait hal tersebut, Menkeu menambahkan, jika eksperimen ini berhasil, pihaknya akan menerapkan kebijakan bebas karantina bagi para pemudik dari semua negara paling lambat 1 April atau bahkan lebih awal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *