yay or nay artinya

Sering Dengar Yay or Nay Artinya Apa Ya ?

Yay or Nay Artinya apa Ya ? “Yay or nay” adalah ungkapan yang digunakan untuk menanyakan pendapat seseorang tentang sesuatu. “Yay” berarti setuju atau senang sedangkan arti “nay” yakni tidak setuju atau tidak senang. Jadi, “yay or nay” adalah cara sederhana untuk menanyakan seseorang apakah mereka setuju atau tidak dengan sesuatu.

Berasal dari bahasa negara mana “yay or nay”

Yay or nay” merupakan ungkapan yang berasal dari bahasa Inggris. Ini merupakan singkatan dari “yea or nay” yang digunakan dalam bahasa Inggris lama. “Yea” digunakan untuk menyatakan persetujuan atau dukungan, sementara “nay” berarti digunakan untuk menyatakan penolakan atau ketidaksetujuan. Kedua kata tersebut digunakan dalam pemungutan suara atau voting di Inggris pada abad pertengahan dan masih digunakan sampai sekarang dalam situasi formal.
“Yay or nay” juga digunakan dalam bahasa Inggris modern, yang merupakan salah satu  Slang Word dan kalimat ini lebih cocok digunakan dalam situasi informal.

✅Baca Juga:  Dibawah Ini Merupakan Lagu Yang Berasal Dari Provinsi Jawa Kecuali

Kapan digunakan kalimat “yay or nay”

Arti yay or nay biasanya digunakan dalam situasi informal seperti diskusi kelompok, percakapan sehari-hari, atau komentar di media sosial. Bisa digunakan untuk menanyakan pendapat seseorang tentang topik tertentu, seperti politik, hiburan, edukasi atau teknologi. Juga dapat digunakan untuk menanyakan pendapat seseorang tentang produk atau layanan tertentu, seperti aplikasi, film, atau makanan. Mengungkapkan “yay or nay” juga sering dilakukan dalam voting atau pemungutan suara dalam situasi yang sederhana.

✅Baca Juga:  My Life My Rules Artinya Dalam Kehidupan Seseorang

Jadi sudah ngerti ya ketika ada orang nanya Yay or Nay Artinya Apa Ya ? kalian sudah bisa temukan jawabannya di artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *