fungsi contact person yang baik

Apa Itu Contact Person, Fungsi dan Contoh Penggunaannya

Contact person adalah orang yang dapat dihubungi untuk bertanya atau memperoleh informasi mengenai suatu hal. Dalam sebuah organisasi atau perusahaan, contact person biasanya adalah orang yang bertugas sebagai penghubung antara organisasi tersebut dengan orang lain, misalnya pelanggan, pemasok, atau media. Contact person juga dapat berperan sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam menyelesaikan masalah atau menangani pertanyaan atau keluhan yang diajukan oleh orang lain.

Contact person biasanya dicantumkan di website suatu organisasi atau perusahaan, di brosur atau materi promosi lainnya, atau di kartu nama. Contact person juga dapat dihubungi melalui email atau nomor telepon yang tercantum pada materi tersebut.

✅Baca Juga:  My Life My Rules Artinya Dalam Kehidupan Seseorang

Table of Contents

Dimana biasanya kontak person di cantumkan ?

contact person adalah

Selain itu, contact person juga dapat dicantumkan di akun media sosial suatu organisasi atau perusahaan. Misalnya, di akun Twitter atau Facebook suatu perusahaan, biasanya akan tercantum nama dan kontak dari orang yang bertugas sebagai contact person perusahaan tersebut.

Dalam sebuah acara atau konferensi, contact person juga biasanya dicantumkan di undangan atau brosur acara tersebut. Hal ini untuk memudahkan peserta atau pihak lain yang ingin bertanya atau mengajukan pertanyaan mengenai acara tersebut.

✅Baca Juga:  Ciri-Ciri Segitiga Lancip

Peran contact person dalam organisasi atau perusahaan

Penghubung antara organisasi dengan orang lain, seperti pelanggan, pemasok, atau media
Bertanggung jawab dalam menyelesaikan masalah atau menangani pertanyaan, edukasi atau keluhan yang diajukan oleh orang lain

Contoh penggunaan contact person

apa itu contact person

Contact person perusahaan dapat dihubungi oleh pelanggan yang ingin mengetahui informasi tentang produk atau layanan yang ditawarkan
Contact person sebuah organisasi non-profit dapat dihubungi oleh media untuk mengajukan pertanyaan mengenai kegiatan yang dilakukan oleh organisasi tersebut

✅Baca Juga:  Apa Perbedaan Kelelawar dan Codot ?

Tips dalam menjadi contact person yang baik

  • Jadilah ramah dan sopan ketika dihubungi oleh orang lain
  • Pastikan untuk menjawab pertanyaan dengan tepat dan akurat
  • Usahakan untuk selalu tersedia dan mudah dihubungi

Jangan ragu untuk meminta bantuan jika Anda tidak tahu jawaban atau tidak yakin dengan jawaban yang diberikan
Jadilah pendengar yang baik dan coba untuk memahami kebutuhan orang yang menghubungi Anda. Berusahalah untuk menyelesaikan masalah atau menangani keluhan dengan cepat dan efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *