Cara Hidden Sembunyikan Wifi Iconnect

Cara Hidden Sembunyikan Wifi Iconnect Agar Aman Dari Pembobol

Ada banyak sekali cara menghubungkan komputer dan perangkat digitalmu ke internet, salah satunya adalah menggunakan wifi. Dengan perkembangan teknologi saat ini terdapat beberapa provider yang menyediakan layanan jaringan kabel , salah satunya PT PLN melalui layanan Iconnect-nya.

Nah dalam pembahasan kali ini kita akan membahas apa itu wifi Iconnect, cara untuk melihat siapa saja yang menggunakan wifi Iconnect, cara mengganti password Iconnect, dan cara hidden sembunyikan wifi Iconnect. Yuk, langsung aja simak ulasannya dibawah ini ya!

Apa Itu Wifi Iconnect?

Iconnect merupakan bagian dari layanan yang disediakan oleh PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN. Iconnect ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan pelanggan akan akses internet yang terjangkau (affordable), handal (reliable), dan tanpa batas (unlimited).

Layanan ini dikelola oleh anak usaha PT PLN yakni ICON+ atau PT Indonesia Comnets Plus. Layanan Iconnect ini nantinya akan dapat diakses melalui aplikasi PLN Mobile. Salah satu keunggulan Iconnect ini adalah tarif layanannya yang terjangkau. Hanya dengan Rp 185.000 saja, kamu sudah bisa mengakses layanan ini.

Cara daftar layanan Iconnect PLN juga sangat mudah. Cukup kunjungi website resminya di https://Iconnect.id/ atau melalui Super Apps New PLN Mobile. Pilih layanan, pesan, dan klik tombol “Pasang Baru”. Isi formulir dan submit. Pendaftaranmu nantinya akan diproses oleh pihak Icon+.

✅Baca Juga:  Elon Musk Tidak Akan Mendapatkan Perlakuan Khusus Sebagai Anggota Dewan

Cara Hidden Sembunyikan Wifi Iconnect dan Melihat Siapa Saja yang Menggunakannya

Cara Melihat Siapa Saja yang Menggunakan Wifi Iconnect

Jika kamu sudah memasang wifi Iconnect di rumah atau kantormu, mari kita lanjut ke pembahasan selanjutnya yakni tentang cara melihat siapa saja yang menggunakan wifi Iconnect. Melalui beberapa fitur teknologi yang tersedia, kamu bisa mengetahui device mana saja yang terhubung dengan koneksi internet dari wifi tersebut. Berikut ini caranya:

Cara Melihat Siapa Saja yang Menggunakan Wifi Iconnect di Android dan Komputer

  • Buka browser Google Chrome di ponselmu.
  • Di kolom url link, kamu bisa mengetikkan IP Address routermu atau alamat yang diberikan oleh petugas.
  • Akan muncul login page, masukkan username dan password pengguna Iconnect.
  • Setelah berhasil login, kamu bisa memilih menu “Status” untuk mengetahui siapa saja yang terhubung dengan wifi.
  • Pada bagian kiri, pilihlah “LAN Status”
  • Apabila sudah, kamu bisa memilih “DIKCP Clients List”. Setelah itu, akan muncul beberapa device yang terhubung ke jaringan wifi Iconnect milikmu.

Selain itu, kamu juga bisa mengecek siapa saja yang terhubung dengan jaringan wifimu melalui beberapa cara. Diantaranya adalah memanfaatkan software Advance IP Scanner dan berbagai jenis software sejenisnya.

Bagaimana Cara Mengganti Password WiFi Iconnect?

Cara Mengganti Password WiFi IconnectSebelum membahas cara hidden sembunyikan wifi Iconnect, mari kita bahas terlebih dahulu seputar cara mengganti password wifi Iconnect. Cara mengganti password ini sebenarnya sangat mudah, asalkan kamu tahu langkah-langkahnya.

Lalu, sebenarnya apa tujuan mengganti password wifi Iconnect? Ketika password tersebut diubah, kamu bisa mencegah perangkat asing untuk terhubung ke wifimu tanpa izin. Terkadang wifi yang kita pasang di rumah bisa terpancar sampai ke area sekitar. Tak jarang pula, ada beberapa orang yang membobol wifi tersebut dan mengaksesnya tanpa seizin kita.

✅Baca Juga:  Wow..Apple Watch Series 8 Dirumorkan Muncul Dengan Konektivitas Satelit

Ada juga orang yang mungkin berhasil menebak password tersebut sehingga mereka bisa mengaksesnya. Hal ini tentu saja akan merugikan pemilik wifi. Nah, untuk mencegah hal tersebut kamu disarankan untuk mengganti password dan menggunakan kombinasi kata sandi yang lebih kuat.

Setelah password diubah, wifi Iconnect secara otomatis akan melakukan restart. Seluruh perangkat yang terhubung pun harus menghubungkan ulang perangkatnya ke wifi tersebut menggunakan password baru. Dengan begitu, kamu bisa mengakses jaringan dengan lebih lancar karena jumlah perangkat yang terhubung berkurang.

Sebelum mengganti password wifi Iconnect, kamu harus memenuhi beberapa persyaratan terlebih dahulu. Seperti: perangkat yang digunakan untuk reset password harus sudah terhubung ke wifi tersebut dan kamu harus mengetahui alamat IP dari router yang digunakan.

Setelah kedua hal diatas terpenuhi, berikut cara mengganti password Iconnect:

  • Buka web browser seperti Google Chrome baik di android, komputer, tablet, atau smartphone yang telah terhubung dengan jaringan wifi.
  • Masukkan alamat IP routernya.
  • Di login page, masukkan username dan password untuk mengakses akunmu.
  • Lalu, masuklah ke menu “Network” > “Advanced”
  • Informasi seputar kata sandi wifi Iconnect lama akan tertera di kolom “Passphrase”. Kamu bisa menggantinya dengan password baru sesuai dengan keinginan. Pastikan kamu menggunakan kombinasi password yang kuat agar kata sandi yang baru tidak mudah ditebak.
  • Setelah selesai, klik “Apply”.

Nah, setelah langkah-langkah diatas selesai kamu lakukan. Maka, wifi tersebut akan ter-restart secara otomatis. Kamu harus menghubungkan ulang perangkat yang digunakan ke wifi Iconnect PLN menggunakan password baru yang telah dibuat.

Cara Hidden Sembunyikan Wifi Iconet

Sembunyikan Wifi Iconet

Dalam pengaturan dan konfigurasi router, ada cara hidden sembunyikan wifi Iconnect yang bisa kamu coba lho. Trik ini memang jarang diketahui, namun sangat bermanfaat untuk mengamankan jaringan wifimu.

✅Baca Juga:  Samsung Galaxy S20+ Menghadapi Komplain Dari Penggunanya. Apa masalahnya?

Nah, berikut ini cara hidden sembunyikan wifi Iconnect yang bisa kamu coba:

Login ke Akun Admin

Langkah ini jadi syarat utama untuk menerapkan berbagai konfigurasi wifi Iconnect. Termasuk cara ganti password, melihat siapa saja yang terhubung dengan jaringan ini, dan berbagai pengaturan lain termasuk untuk menyembunyikan jaringan wifi.

Nah, untuk masuk ke akun admin kamu harus mengetahui alamat IP Address router yang digunakan, username, dan password. Ketiga hal tersebut biasanya tercantum di balik unit router atau kamu bisa bertanya ke petugas yang memasang jaringan Iconnect di rumahmu.

  • Pertama, kamu bisa menggunakan smartphone, komputer, atau device lain yang terhubung ke jaringan wifi Iconnect secara aktif.
  • Buka browser-mu, seperti Google Chrome. Pada kolom URL ketikkan alamat IP Address router yang sebelumnya sudah kamu ketahui.
  • Input username dan password lalu tap tombol Login. Jika benar, maka proses login di akun admin akan sukses. Kamu akan diarahkan ke dashboard

Cara Hidden Sembunyikan Wifi Iconnect

Setelah berhasil login, kamu bisa lanjut ke langkah-langkah dibawah ini:

  • Masuk Tab “Network” > “Advanced”
  • Pada layar pengaturan, temukan opsi “SSID Name”
  • Untuk menyembunyikan jaringan wifi, kamu bisa mencentang bagian “Hidden”
  • Klik “Apply” untuk menerapkan perubahan.

Setelah itu, router akan melakukan proses restarting secara otomatis. Nantinya, semua perangkat yang tidak tersambung tidak akan bisa melihat jaringan wifi Iconnect tersebut.  Sebagai tips tambahan, pastikan kamu sudah menyambungkan seluruh perangkat yang kamu miliki terlebih dahulu. Jadi, setelah opsi hidden aktif, kamu tidak perlu menginput SSID name secara manual. Sekian pembahasan mengenai cara hidden sembunyikan wifi Iconnect, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *