Aplikasi Youtube Mp3 Converter Terbaik

10 Aplikasi Youtube Mp3 Converter Terbaik dan Gratis

Youtube merupakan salah satu platform media sosial yang sangat populer di dunia. Konten-konten yang ditampilkan di Youtube sendiri biasanya berbentuk video. Video ini tentu saja lebih menarik minat penonton karena menyajikan visual dan audio secara bersamaan. Di Youtube, kamu bisa menemukan berbagai jenis konten mulai dari vlog, kuliner, storytelling, podcast, hingga musik-musik terbaru.

Untuk musik, dibandingkan mendengarnya di Youtube secara berulang. Kamu sebenarnya bisa mengunduhnya lho menggunakan beragam aplikasi Youtube Mp3 converter terbaik. Dengan begitu, kamu bisa mendengarkannya secara offline. Nah, ini dia 10 rekomendasi aplikasi Youtube to mp3 terbaik yang bisa kamu coba!

10 Rekomendasi Aplikasi Youtube Mp3 Converter Terbaik

converter youtube ke mp3 terbaik

Berikut ini aplikasi yang bisa membantu kalian untuk download video youtube jadi audio mp3 gratis. Dan tentunya pilihan converter untuk mengubah video menjadi format mp3 yang banyak dapat feedback positif dari penggunanya.

MP3 Juice

Pertama, ada aplikasi MP3 Juice. Aplikasi ini tentu saja bisa kamu unduh secara gratis di Google Play Store. MP3 Juice termasuk salah satu aplikasi Youtube to mp3 rekomendasi terbaik yang bisa kamu jadikan alternatif. Ukuran filenya ringan, UI-nya juga user friendly sehingga mudah digunakan.
Setelah berhasil mengunduh dan menginstal aplikasi ini, kamu hanya harus menyalin link url video yang ingin diunduh kemudian paste di kolom yang terdapat pada aplikasi. Pilih format mp3 dan klik unduh. File mp3 akan langsung secara otomatis terunduh dan tersimpan ke dalam memori ponsel.

YtMp3: Music Downloader

Aplikasi youtube menjadi mp3 kedua adalah YtMp3: Music Downloader. Selain tersedia dalam mode situs/website, layanan music downloader satu ini juga tersedia dalam bentuk aplikasi yang lebih suitable untuk smartphone-mu lho. Aplikasi yang diciptakan oleh zidi apps ini dirilis pada 17 Juli 202.
Ukurannya hanya sekitar 14,71 MB saja dan dapat digunakan pada OS Android 6.0 dan yang lebih baru. Saat ini YtMp3 telah diunduh lebih dari 100.000 kali dan mendapatkan rating 3.9 dari 972 ulasan pengguna di Google Play Store.

✅Baca Juga:  Aplikasi Smartphone Terbaik Untuk Nonton Piala Dunia 2022

MP3 Converter- Video to MP3

MP3 Converter menjadi aplikasi Youtube Mp3 converter terbaik ketiga yang bisa kamu jadikan referensi. Aplikasi yang ditawarkan oleh Watermark Remover & Slow motion & SlowMo ini memiliki lebih dari 50.000 download meskipun baru dirilis belum lama, yakni tanggal 16 September 2022. Ukurannya hanya 27,57 MB. Ratingnya 4,7 dari sekitar 2 ribu ulasan pengguna Google Play Store.
Aplikasi ini mendukung berbagai format pengunduhan, mulai dari MP3, AAC, WMA, WAV, AC3, FLAC, dan sejenisnya dengan beragam bitrate yang bisa kamu sesuaikan. Ada juga fitur Audio Cutter yang bisa kamu manfaatkan untuk memotong audio hasil convert sesuai keinginan. Melalui aplikasi ini, kamu juga bisa set audio jadi alarm/ringtone/notification sekaligus.

MP3 Converter – Vdeo ke MP3

Aplikasi convert video youtube to mp3 keempat adalah MP3 Converter yang ditawarkan oleh InShot Inc. Aplikasi mp3 converter ini memiliki ukuran file sekitar 13 MB saja sehingga sangat ringan dan tidak membebani ponselmu. Saat ini, MP3 Converter telah tercatat diunduh lebih dari 10 juta kali dan mendapatkan rating 4,9 dari 476 ribu ulasan pengguna di Google Play Store.

Di aplikasi ini, selain bisa mengubah file video ke berbagai format. Kamu juga bisa mengeditnya sekaligus lho. Ada fitur menggabungkan video, pemotong video, dan editing lainnya yang bisa kamu gunakan disini.

Video Downloader- Story Saver

Kelima, ada aplikasi Video Downloader yang diliris oleh DevBay. Aplikasi ini termasuk yang favorite karena memiliki ukuran yang sangat ringan hanya 5 MB saja. Aplikasi converter video Youtube ini telah diunduh sebanyak 10 juta kali dan mendapatkan rating 4,7 dari 445 ribu ulasan pengguna di Google Play Store. Di aplikasi ini, kamu bisa mengunduh video dengan mudah hanya dengan copy paste link sumbernya saja.
Ytmp3 Music Video Downloader
Aplikasi mengubah video youtube menjadi MP3 keenam adalah ytmp3 Music Video Downloader yang ditawarkan oleh Video Music Downloader and Live TV LLC. Aplikasi ini berisi iklan dan dapat kamu pergunakan secara gratis. Ukurannya sekitar 29 MB, telah diunduh lebih dari 5 ribu kali download dengan rating 4,4 dari 541 ulasan pengguna di Google Play Store.

✅Baca Juga:  Download Aplikasi Edit Foto Sketsa Android dan IOS Gratis

Aplikasi Savefrom.net

Selain bisa diakses secara online melalui situsnya, kamu juga bisa menginstal aplikasi savefrom.net di ponselmu lho. Kamu bisa mengunduh file untuk menginstal aplikasi ini melalui website savefrom.net. Di bagian bawah, kamu akan menemukan tombol hijau bertuliskan “Install the App”, klik saja dan ikuti prosedur instalasinya.
SaveFrom.net Youtube Downloader Android memungkinmu untuk menyimpan semua jenis konten ke perangkat dalam berbagai format secara online dimanapun dan kapanpun.

ArkTube

Aplikasi Youtube menjadi mp3 kedelapan adalah ArkTube. Selain bisa digunakan untuk mengubah video Youtube menjadi mp3, kamu juga bisa menggunakan berbagai fitur yang disediakan oleh aplikasi ini. Kamu bisa mengunduh audio dalam berbagai pilihan resolusi, ada juga fitur jeda dan lanjut yang bisa kamu manfaatkan lho!

InsTube

Kesembilan, ada InsTube. Aplikasi mengubah Youtube jadi MP3 satu ini memberikan kebebasan pada para penggunanya untuk memilih resolusi unduhan yang dibutuhkan. Selain dari Youtube, kamu diberikan kebebasan untuk bisa mengunduh berbagai video dari media sosial lain seperti Instagram dan Facebook. Aplikasi yang ditawarkan oleh CRG Studio ini memiliki ukuran yang bervariasi tergantung perangkat yang digunakan.

✅Baca Juga:  Aplikasi Ubah Foto Jadi Sketsa Keren Yang Lagi Trending

TubeMate

Aplikasi MP3 converter terbaik terakhir yang direkomendasikan adalah TubeMate yang ditawarkan oleh Devian Studio. Ukuran aplikasi ini hanya 7,81 MB saja. Meskipun begitu, aplikasi ini menawarkan berbagai fitur unggulan. Contoh: dapat digunakan untuk mengunduh beberapa video dengan kecepatan tinggi dan tersedia beragam pilihan format download.

Itulah 10 rekomendasi aplikasi Youtube MP3 converter terbaik yang bisa kamu coba. Beberapa aplikasi bisa kamu unduh melalui Google Play Store. Namun, perlu diingat Google Play memiliki beberapa kebijakan penggunaan layanan yang tidak mendukung pengunduhan langsung dari Youtube. Jadi, kamu mungkin akan kesulitan menemukan aplikasi mengubah video menjadi mp3 di Google Play Store karena keterbatasan diatas.

Selain melalui Google Play Store kamu juga bisa mengunduh aplikasi-aplikasi di atas melalui sumber lain. Caranya melalui browser seperti chrome untuk mendownload file master dan menginstalnya secara manual. Namun, cara ini sendiri cukup beresiko. Pastikan file aplikasi yang kamu unduh aman dan tidak mengandung virus atau malware yang berbahaya.

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Aplikasi Youtube Mp3 Converter Terbaik

Rekomendasi Aplikasi Youtube Mp3 Converter

Aplikasi Video Converter untuk Youtube ini membantumu untuk mengunduh dan mengkonversikan video Youtube kedalam bentuk MP3. Kelebihannya: aplikasi ini dapat diinstal langsung di ponselmu, memiliki ukuran yang kecil dan ringan, mudah digunakan, dan memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan website converter video.

Kekurangannya: kamu harus mengunduh dan menginstalnya terlebih dahulu untuk bisa menggunakannya, untuk versi gratis mungkin ada beberapa iklan mengganggu yang muncul, ada opsi pembelian (berbayar), dan di beberapa aplikasi kamu juga harus register dan login terlebih dahulu untuk bisa menggunakannya.
Jika kamu ingin mengconvert video Youtube ke file Mp3 kamu memiliki 2 pilihan, pertama menggunakan aplikasi Youtube Mp3 converter terbaik diatas atau menggunakan versi webnya. Kedua opsi tersebut sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi, kamu bisa menyesuaikannya dengan preferensimu ya. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *