Bagaimana Cara Membersihkan Layar Laptop Yang Kotor Dengan Benar

Bagaimana Cara Membersihkan Layar Laptop Yang Kotor Dengan Benar

Banyak yang belum mengetahui cara membersihkan layar laptop yang kotor. Ada beberapa aturan penting yang perlu diperhatikan agar Anda membersihkan layar laptop dengan aman tanpa merusak layar, karena tipis dan mudah rusak.

Kita perlu hati-hati saat membersihkan layar laptop yang kotor akibat debu atau pun jamuran terlepas dari jenis layar Anda, tetapi berguna untuk mengetahui bahwa jenis layar laptop yang kita punya.

Layar kaca kurang sensitif dibandingkan layar LCD atau LED, dengan menggunakan cairan larutan pembersih ringan, seperti alkohol gosok, umumnya aman digunakan untuk membersihkan layar laptop yang berdebu.
Dalam kategori LCD atau LED pada PC Windows, sebagian besar layar sentuh dan layar matte tidak dilapisi kaca, jadi layar ini harus sangat berhati-hati agar tidak merusak piksel yang membentuk layar.

Dan karena ada begitu banyak komputer, laptop, dan monitor di luar sana, masing-masing dengan serangkaian variabel dan karakteristiknya sendiri, sebaiknya bersihkan dengan sederhana dan hati-hati.

Saatnya membersihkan layar laptop yang kotor berdebu dan jamuran

Cara Membersihkan Layar Laptop Yang Kotor

Sebagai pengguna laptop, penting untuk menjaga layar Anda tetap bersih. Begitu pula pada layar PC komputer , LCD dan TV plasma.

✅Baca Juga:  Cara Hidden Sembunyikan Wifi Iconnect Agar Aman Dari Pembobol

Adanya Bintik pada layar laptop tentu bisa mengaburkan apa yang Anda lihat di layar laptop. Begitu layar laptop anda tidak sering dibersihkan dari Noda ataupun sidik jari yang akan menumpuk menyebabkan tampilan laptop jadi tidak jelas; Itu juga menyebabkan menumpuknya debu. Hasilnya adalah pengalaman menonton yang berkurang dengan adanya kotoran pada layar laptop

Untuk membersihkan layar laptop Anda dari kotoran, Anda memerlukan dua hal: kain mikrofiber dan air yang disaring atau disuling, yang berarti Anda tidak memerlukan larutan pembersih khusus yang biasa dibeli di toko. Anda tidak perlu banyak menggunakan alat membersihkan layar laptop Anda yang berdebu.

Tidak memiliki barang-barang ini? Tak perlu cemas. Jika produk pengganti ini terdapat dirumah Anda bisa memafaatkannya untuk membersihkan layar laptop yang kotor. Dengan cairan menggunakan isopropil (alkohol gosok) atau cuka putih, dan air suling. Anda bisa membuat pembersih layar Anda sendiri.

Dan jika Anda ingin memperoleh hasil yang ekstra bersih, mencampurkan air dan cuka dengan perbandingan yang sama aman digunakan terlepas dari jenis layarnya.

✅Baca Juga:  Wow..Apple Watch Series 8 Dirumorkan Muncul Dengan Konektivitas Satelit

Jika Anda tahu layar Anda tertutup kaca, Anda juga dapat menggunakan campuran air dengan perbandingan yang sama dan alkohol gosok 70%.

Berikut cara membersihkan layar laptop yang kotor yang benar

cara membersihkan layar laptop berdebu

Langkah-langkah membersihkan laptop yang kotor
Gunakan kain microfiber yang terbuat dari serat khusus yang tidak akan merusak layar.

– Awalnya, Anda harus mematikan laptop Anda, untuk alasan keamanan.

– Mulailah dengan membiarkan perangkat menjadi dingin sepenuhnya, ini untuk mempermudah mendeteksi debu, sidik jari, dan noda pada layar monitor laptop.

Seka debu dengan kain kering dan gunakan kain microfiber untuk menyeka debu dan kotoran yang terlihat dan, jika perlu, gosok perlahan untuk menghilangkan noda di permukaan. Jika ada bekas yang tersisa, bersihkan dengan kain yang sedikit lembab. Untuk layar kaca, Anda dapat menggunakan campuran air dan cuka atau alkohol dalam jumlah yang sama.

Untuk layar LED atau LCD, gunakan hanya air, semprotkan atau aplikasikan larutan secara perlahan langsung ke kain dan usap layar dengan hati-hati dari kiri ke kanan. Poles dengan kain kering dan keringkan dengan udara, jika ada goresan yang tersisa setelah layar kering, gosok perlahan dengan kain kering. Sebelum me-restart laptop atau komputer Anda, biarkan layar benar-benar kering.

✅Baca Juga:  Samsung Galaxy S20+ Menghadapi Komplain Dari Penggunanya. Apa masalahnya?

Bagaimana Cara Membersihkan Layar Sentuh Laptop

Cara Membersihkan Layar Sentuh Laptop

Jika Anda menggunakan laptop hybrid berupa layar sentuh yang bisa digunakan sebagai tablet, membersihkan layarnya sedikit berbeda.

Karena jenis layar ini memiliki kemampuan menarik lebih banyak minyak dan debu dibandingkan layar LCD biasa. Karena itu, Anda harus membersihkannya sedikit berbeda. Membersihkan Layar sentuh hibrida yang kotor berdebu mirip dengan cara membersihkan seperti tablet dan smartphone standar. Gunakan cairan pembersih dan gosokkan perlahan menggunakan kain microfiber yang kering.

Apabila layar sentuh laptop anda ternyata terdapat kotoran atau debu yang sering menempel di permukaan layar. Ada baiknya mulai menggunakan tambahan pelindung layar anti gores. Ini mirip seperti layar anti gores ke hp . Dengan begini lebih gampang untuk membersihkan layar laptop dengan lebih simple. Apabila sudah dibersihkan dengan kain microfiber ternyata tidak juga mengangkat semua kotoran debu pada layar laptop. Mungkin solusinya tinggal ganti pelindung dari layar laptop Anda. Semoga tips cara membersihkan layar laptop yang kotor ini bisa bermamfaat bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *