Tips Penting Yang Perlu Diketahui Wisatawan Asing Untuk Persiapan Liburan ke Bali

Merasakan persiapan liburan wisata ke Bali  dengan rencana liburan yang matang.  Namun, selama beberapa hari-hari menjelang keberangkatan saya, saya merasakan berbagai emosi. Ada rasa gembira, tapi ada rasa cemas. Bukan karena banyaknya dokumen yang harus di isi yang membuat merasa lebih cemas atau pun hasil tes PCR saya di persiapan traveling ke Bali .

tips persiapan liburan ke bali

Sebelumnya sudah menunda perjalanan liburan ke Bali selama 4 hari . Setelah tertular COVID beberapa minggu sebelum jadwal keberangkatan saya. Itu bukan waktu yang baik. Saya mengalami triple-vaxx, dan dengan cepat pulih setelah 48 jam menderita. Namun, saya sangat terkejut ketika saya menerima tes yang hanya dua minggu setelahnya h (saya mencobanya di klinik gratis sebelum tes perjalanan saya yang sebenarnya pada saat itu) sehingga saya tidak yakin apakah tes tersebut telah dilakukan dengan benar

 

Apakah aman liburan ke Bali ?

persiapan liburan ke baliUntuk syarat sebelumnya pengujian tes PCR yang hasilnya negatif  adalah satu-satunya cara apakah bisa liburan ke Bali. Namun, pihak berwenang baru-baru ini melonggarkan persyaratan tersebut.

Inilah yang harus Anda ketahui, dan empat tips tambahan untuk membantu membuat liburan Anda di Bali menjadi mudah.

Apakah Anda menderita COVID baru-baru ini? Segera memiliki surat dokter

✅Baca Juga:  Inggris Akan Mengakhiri Pembatasan Perjalanan Internasional

Sejak minggu ini Bali mengakui pemulihan COVID baru-baru ini sebagai metode masuk yang dapat diterima. Jika Anda telah didiagnosis dengan COVID selama 30 hari sebelum tanggal keberangkatan traveling ke Bali.  Apabila memiliki surat dokter Anda maka tidak diharuskan untuk menunjukkan tes PCR positif sebelum keberangkatan. Jika Anda menunjukkan laporan dokter dari dokter atau rumah sakit Anda bahwa menyatakan Anda baru saja sembuh dari COVID. Namun, Anda akan diminta untuk melakukan pemeriksaan suhu pada saat kedatangan dan ketika suhu tubuh Anda lebih dari 37,5 derajat, maka Anda harus menjalani tes PCR di bandara Bali (apabila tes positif dapat mengakibatkan Anda  dikirim ke rumah sakit untuk isolasi selama lima hari berturut-turut).

anggaran liburan ke bali

Penukaran uang di Bali
Nilai tukar untuk salah satu fasilitas penukaran mata uang yang sah di bandara Bali setelah Anda pergi adalah yang paling kompetitif yang pernah saya lihat: IDR10.000 untuk mata uang $1AUD. Saya membuat kesalahan dengan mencoba mendapatkan Rupiah Indonesia sebelum meninggalkan Sydney. Saya melihat beberapa tempat, tetapi tarif termurah yang dapat saya temukan adalah 9250. Sebagian besar fasilitas penukaran uang yang saya kunjungi di Sydney juga memiliki jumlah Rupiah yang terbatas. Misalnya, gerai Mata Uang Global di bandara menawarkan harga yang menyedihkan hanya 7860. Untungnya, saya tidak perlu menukar semua uang saya sebelum pergi dan, pada akhirnya, saya kehilangan sekitar $150 anggaran liburan ke bali.

✅Baca Juga:  Perjalanan Wisata ke Thailand Lebih Mudah Dengan SkyFun Pada Pertengahan April

Siapkan jalur cepat VIP
Waktu yang dibutuhkan untuk melewati pos pemeriksaan keamanan di bandara Bali tampaknya telah berkurang karena mereka menghilangkan persyaratan untuk tes PCR pada hari kedatangan wisatan ke Bali. Jika Anda tidak ingin menghabiskan waktu berdiri dalam antrean atau antrean panjang, Anda dapat memilih opsi jalur cepat VIP. Layanan temu dan sapa adalah kesempatan Anda untuk bergabung dalam antrian dan Anda akan mendapatkan prioritas pertama di semua titik seperti imigrasi dan Anda akan dikawal oleh penduduk lokal berbahasa Inggris yang membantu yang mengambil tas Anda dan mengurus Anda bagasi.

Dapatkan SIM di Bandara Bali
Beberapa tahun yang lalu, Indonesia memperkenalkan undang-undang baru yang mengharuskan setiap kartu SIM didaftarkan pada orang yang menggunakannya. Rumit sih, tapi kalau mau punya SIM card harus beli di stand Telkomsel di bandara, supaya bisa diverifikasi lewat paspor. Stan tidak terbuka pada saat saya tiba, namun saya berharap ini akan berubah karena lebih banyak penerbangan dijadwalkan tiba. Saya bisa mendapatkan SIM di toko di jalan berkat sopir dan penjaga toko saya yang akhirnya menemukan cara untuk mendaftarkan SIM di internet, namun butuh waktu hampir satu jam. Selain itu, ada WiFi gratis di mana-mana, dan WhatsApp adalah metode komunikasi yang paling disukai.

✅Baca Juga:  Apa itu Paket Perjalanan Wisata, Tujuan, Jenis dan Bagaimana Cara Membuatnya?

Sewa sepeda motor dan di antar
Jika Anda bepergian dengan barang bawaan yang berat dan memerlukan mobil tetapi Anda ingin tidak terlalu ribet dan mobilitas, mintalah perusahaan rental Anda untuk mengambilkan sepeda motor Anda dengan biaya tambahan. Saya sudah menyewa milik saya dari teman saya Made sejak kedatangan saya di Bali . Dia Saya minta dia mengantarkan sepeda motor saya ke berbagai lokasi seperti Uluwatu dengan biaya $10 AUD.

Sadarilah bahwa kejahatan sepeda motor adalah masalah, terutama di daerah-daerah tertentu. Jangan meninggalkan ponsel Anda tanpa pengawasan atau memakai perhiasan yang mencolok agar aman liburan ke Bali. Umalas terletak antara Canggu dan Seminyak dan telah mengalami masa yang sangat sulit dengan pencurian tas sedemikian .Banjar telah menyewa penjaga keamanan untuk menjaga jalan-jalan pada malam hari bagi yang ingin liburan ke Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *